SKD Catar, Kadiv Adm Pastikan Prosesnya Bersih, Akuntabel dan Transparan

TITIK MEDIA – Bertempat di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mataram, diselenggarakan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim Kemenkumham hari pertama. Tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti 332 Catar Poltekip dan Poltekim ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak 5 Juni sampai 7 Juni 2021.

Seleksi diadakan dalam 3 (tiga) sesi hari ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 pagi ini dengan diikuti 45 peserta.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham NTB, Saefur Rochim, memberikan pengarahan kepada peserta tes untuk tidak mempercayai pihak pihak yang menjanjikan dalam membantu kelulusan. Beliau juga meyakinkan kepada peserta bahwa tes yang diselenggarakan ini benar-benar bersih, akuntabel dan transparan.

“Jangan percaya kepada pihak yang mengatakan bisa membantu kelulusan. Masing-masing harus punya tekad dan usaha kuat serta berdoa agar lulus. Semoga berhasil,” pesan Saefur.

Kepala UPT BKN Mataram, Faturrahman, juga memberikan tips dan trik kepada peserta tes. Beliau mengingatkan para peserta untuk percaya diri dalam mengerjakan soal.

“Jangan terpengaruh hal lain dan fokus saja dalam ujian ini. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan cetak nilai setinggi-tingginya. Semoga tes hari ini lancar dan bisa sukses semuanya,” kata Faturrahman.

Comments

0 comments

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.