in

Kabaharkam Polri Apresiasi Senergi Polda NTB dalam Cipta Kampung Sehat NTB

Kabaharkam Polri didampingi Kapolda NTB dan jajaran saat panen ikan di lokasi Kampung Sehat NTB Desa Kembang Kuning

TITIKMEDIA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, S.I.K., M.H., mengapresiasi upaya dan sinergi dalam mitigasi penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang diinisiasi Polda NTB dengan program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB) berbasis lomba. Hal itu diungkapkan Kabaharkam Polri, Ahad (8/11), saat mengunjungi Kampung Sehat NTB Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, Kapolda, Danrem, Dandim, Kapolres, dan pihak Pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota, khususnya kepada masyarakat Kembang Kuning yang sudah bisa menjadi investor bagi desanya sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan, Panglima TNI dan Kapolri telah memerintahkan para Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, dan Kapolres, untuk membangun Kampung Tangguh Nusatara sebagai salah satu langkah mitigasi dampak pandemi Covid-19. Dimana oleh Kapolda NTB dan Danrem 162/Wira Bhakti bersama pihak terkait, program tersebut diimprovisasi dan atau diimplementasikan menjadi Kampung Sehat.

“Hari ini saya melihat secara langsung Kampung Sehat di Desa Kembang Kuning dengan slogan Nurut Tatanan Baru, sekaligus melaksanakan panen ikan dan padi untuk mendukung ketahanan pangan. Ini merupakan bukti bahwa perintah tersebut sudah dilaksanakan di Provinsi NTB, menyesuaikan dengan kearifan lokal setempat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kabaharkam Polri bersama rombongan dalam kunjungannya di Kembang Kuning, didampingi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., MH., Irwasda beserta para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, dan Forkopimda Kabupaten Lombok Timur. Dimana sebelumnya melakukan peninjauan progres pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, di Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. (Bhr)

What do you think?