Wamen Edward Dukung Kumham NTB Raih Predikat WBBM melalui Media Center

TITIKMEDIA – Wujud nyata keseriusan Kanwil Kemenkumham NTB di bawah Haris Sukamto, A.Ks., S.H., M.H., dalam menciptakan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), salah satunya adalah diresmikannya Ruang Media Center Kemenkumham NTB, Kamis (27/5/2021), oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) RI Edward Omar Sharif Hiariej.

Kepala Kanwil Kemenkuhman NTB Haris Sukamto mengatakan, keberadaan Media Center itu merupakan salah satu langkah pencegahan atau antisipasi, terhadap kemungkinan adanya hal-hal yang melanggar hukum di internal Kanwil Kemenkumham NTB.

“Dari Media Center ini, nantinya teman-teman jurnalis atau wartawan bisa melakukan kontrol, baik itu menyangkut pelanggaran-pelanggaran hukum, maupun kaitannya dengan pelayanan yang diberikan, termasuk mengontrol saya selaku pimpinan,” ungkap Haris.

“Ini sengaja kami lakukan dalam upaya menjaga komitmen kami dalam mewujudkan zona integritas. WBK sudah bisa kami raih, dan di tahun 2021 ini kami berupaya untuk menuju predikat WBBM. Insya Allah,” tandasnya.

Selain itu, jelas Haris, keberadaan Media Center Kemenkumham NTB itu juga memiliki fungsi yang sangat strategis, dimana seluruh masyarakat NTB akan memperoleh informasi seputar tugas dan fungsi Kemenkumham.

“Pun, Media Center ini juga merupakan bentuk kedekatan kami dengan media, yang menjadi ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat terkait kinerja Kemenkumham,” ucapnya.

Menurut Haris, media merupakan salah satu mitra kerja institusi yang dipimpinnya, untuk berdiskusi terkait hal-hal yang urgen dan membutuhkan penanganan cepat.

“Dimana kendala yang terjadi di masyarakat terkait aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah, melalui rekan-rekan medialah salah satunya kami bisa mengetahui dan memperoleh informasi, sehingga kami bisa mengambil langkah-langkah positif untuk mengantisipasi dan menanganinya, “ jelas Haris.

Sementara Wamenkumham RI, pemilik nama lengkap Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum., usai meresmikan Ruang Media Center mengungkapkan dukungan penuh terhadap inovasi Kanwil Kemenkumham NTB, dalam upaya menuju predikat zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM.

“Banyak hal yang saya dapatkan dan betul-betul saya berikan apresiasi penuh, mulai dari kunjungan ke Lapas Terbuka, kemudian Imigrasi, Balai Pemasyarakatan, Lapas Mataram dan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB,” ungkap sapaan Edy itu.

“Saya mendukung penuh Kanwil Kemenkumham NTB, untuk mendapat predikat WBBM,” tandasnya. (djr)

Comments

0 comments

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.