in

Rogol Wartawati lagi Joging, SDR Dibekuk Polisi

TITIKMEDIA – Warga Tembobor Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara inisial SDR, akhirnya dibekuk Tim Opsnal Polres Lombok Utara, (Lotara) Rabu (2/12), setelah dua pekan sebelumnya merogol (melakukan pelecehan seksual) seorang wartawati yang sedang joging sore.

Kapolres Lombok Utara AKPB Ferry Jaya Satriansyah mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

“Sudah ditangkap, tapi kita belum mengetahui secara utuh karena masih dalam pendalaman. Nanti pengembangan kita informasikan,” ungkapnya.

Untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut, hingga saat ini pelaku masih meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan Polres Lotara.

Untuk diketahui, kasus asusila yang menimpa wartawati itu terjadi pada Rabu (18/11), di jalan Dusun Nyiuh Bubut Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung. Dimana wartawati yang menjadi korban perogolan itu sedang joging sekitar pukul 17.00 Wita (sore), melihat pelaku yang mengendarai sepeda motor metic merek Honda Beath warna hitam, melintas di dekatnya dan berhenti (menunggu) di sebuah tikungan sepi.

“Saat lari saya lihat ada yang lewat, namun dia menunggu saya di tikungan sepi dengan pura-pura memperbaiki headset (penyuara kuping, red),” tutur korban.

Saat korban melewati pelaku di tikungan yang sepi tersebut, tiba-tiba pelaku dengan refleks merogol bagian dada korban dari arah belakang. Sontak korban pun berteriak dan berusaha menghindar.

“Saya kaget, shock, dan takut. Saya teriak, dia sempat menghentikan motornya dan berniat untuk melanjutkan aksinya, tapi saya terus berteriak,” katanya.

Korban yang terus berteriak minta tolong dengan keras tanpa henti, membuat pelaku mengurungkan niat bejat pelaku perogolan melanjutkan aksinya dan memacu kencang motornya. Namun kejelian dan ketajaman mata korban yang seorang wartawati itu, tak ayal dapat menandai wajah perogol yang saat itu memakai helm warna hitam tanpa kaca, celana jeans dan kaos lengan panjang warna biru serta bersepatu.

Sang wartawati yang telah mengenali wajah perogol pun berusaha mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Setelah merasa yakin dengan data informasi yang dibutuhkan, Kamis (26/11), ia pun melaporkan kasus perogolan yang menimpanya ke Polres Lotara.

Mendapat laporan yang dilengkapi dengan data informasi terkait pelaku, Tim Opsnal Polres Lotara pun segera bergegas melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Pelaku perogolan pun akhirnya dibekuk tanpa perlawanan dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Lotara, untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (Bhr)

What do you think?