Badan Promosi Pariwisata Daerah NTB Menggelar Lomba Foto Dan Video Tingkat Nasional

TITIKMEDIA–Badan Promosi Payiwisata Daerah (BPPD) NTB, bekerjasama degan Bank NTB Syariah Menggelar Lomba Foto dan Video Tingkat Nasional. Mengangangkat tema “Lombok-Sumbawa Emerging Destination”.

Lomba foto dan video tingkat nasional, resmi digelar oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB pada jum’at tanggal 4 Juni 2021.

Bank NTB Syariah, sebagai BUMD yang mendukung upaya membangkitkan kembali pariwisata NTB. Salah satunya roda penggerak ekonomi masyarakat melalui pelaksanaan event promosi. Yakni, melalui perlombaan foto dan video sebagai media promosi pariwisata yang sangat penting.

“Tema yang kita usung, Emerging Destination. Yang diangkat relevant dengan situasi dimana, Lombok-Sumbawa merupakan destinasi yang saat ini baru populer di Indonesia dan sedang naik daun”, kata Ari Garmono, ketua BPPD NTB dalam press releasenya.

Apalagi Mandalika  yang ada di Pulau Lombok, sambungnya merupakan DPSP Kawasan Pariwisata Super Prioritas (KPSP) dengan sirkuit MotoGP dan atraksi pariwisata bahari yang menakjubkan.

Pelombaan tersebut, dapat menarik minat fotografer dan videografer nasional untuk mengirimkan karya terbaiknya. Yang akan mendokumentasikan keindahan dan kekayaan daya tarik wisata Lombok-Sumbawa yang sangat luar biasa.

“Ini merupakan kegiatan perdana BPPD NTB sebagai salah satu program event promotion untuk meningkatkan citra pariwisata di NTB” ungkap Ari.

Melalui perlombaan ini diharapkan, bisa mengangkat berbagai daya tarik wisata Lombok-Sumbawa. sebagai emerging destination di sebelah timur kepulauan Indonesia baik dari keunikan dan keindahan alam, warisan budaya serta ekonomi kreatif masyarakat NTB.

“Dari perlombaan ini, nantinya ada ide-ide baru yang muncul untuk kita jadikan bahan promosi pariwista di NTB”, harap Ari.

Didie Kusuma, selaku ketua
panitia perlombaan menambahakan. Lomba foto dan video dengan total hadiah sebanyak 100 Juta Rupiah.  mengangkat tiga kategori atraksi yaitu, alam atau landscape, kategori budaya meliputi culture atau heritage dan ekonomi kreatif.

“Melalui kegiatan produk UMKM sebagai upaya mempromosikan pariwisata, media foto dan video. Baik untuk market domestik maupun internasional”, jelas Didie Kusuma.

Penggunaan media sosial (Sosmed), sebagai media publikasi yang cepat dan massive sebagai media promosi destinasi Lombok-Sumbawa. Juga menjadi strategi untuk mempublikasikan foto dan video agar dapat mencapai target pasar baik domestik dan internasional.

“Target kita 500 orang peserta untuk nasional, dan pembagian hadiahya di NTB”, ujarnya.

Para peserta lomba diwajibkan untuk mempublikasikan di social media yang mereka mimiliki, serta men-tag akun sosial media BPPD NTB serta Bank NTB Syariah selaku mitra.

“Promosi melalui perlombaan ini juga menjadi media kampanye peningkatan kesadaran masyarakat untuk, ikut serta dengan aktif mempromosikan pariwisata Lombok-Sumbawa sebagai face of Indonesia di mata dunia”, kata Didie Kusuma.

Dengan berbagai keunggulan kompetitif, sambungnya. Atraksi pariwisata yang sangat beragam serta sebagai tempat pagelaran pertunjukan sport tourism berskala internasional satu-satunya di Indonesia.

Pemenang perlombaan tersebut akan diumumkan pada tanggal 5 Juli 2021 bertepatan dengan Milad Bank NTB Syariah sekaligus momentum untuk melaunching Responsive Digital Ecosystem Platform BPPD NTB.

Serta launching brand dan tagline baru pariwisata NTB yang diinisiasi oleh BPPD NTB bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB serta stakeholder pariwisata terkait lainnya.

Comments

0 comments

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.