Perwira TNI Sukses Tuntaskan Tujuh Puncak Sembalun Selama 5 Hari

TITIKMEDIA–Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo S.T., M.Tr.Hanla. Berhasil menaklukan medan terjal menjajaki tujuh puncak bukit termasuk Gunung Rinjani. Dan menjadi salah satu finisher pertama Sembalun Seven Summits (S7S) dari unsur TNI-Polri Selama lima hari.

Bersama 22 orang personil alumni IPDN, langka kaki Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo S.T., M.Tr.Hanla <span;>memakan waktu selama 5 hari perjalanan untuk menuntaskan tujuh puncak tertinggi di Sembalun, 31 Mei hingga 4 Juni 2021.

“Alhamdulillah, saya bisa tuntaskan  untuk menaklukan Sembalun Seven Summit (S7S) dalam waktu 5 hari. Dan mungkin saya satu-satunya fhiniser pertama dari unsur TNI-Polri”, Ujar Andry. Minggu (5/7), kemarin di Sembalun.

Andry mengaku dapat info adanya S7S lewat medsos, selain itu dari salah satu pelatihnya (Cuts) yakni, Ibuk Seri salah satu onernya Sembalun Seven Summits. Namun ia tiadak berhenti sampai disitu untuk menggali info tentang S7S, terutama ke komite.

“Luar biasa Sampai ahirnya bulan Juni ini, kami datang menaklukan S7S. Dan harapan saya, semoga ini jadi motipasi bagi para pemuda di Sembalun yang punya banyak prestasi mambangun desanya”, kata Andry.

Andry, kelahiran Jawa Timur tepatnya di Jl Jaksa Agung Suprapto 1 A, Kota Madia Malang Jatim ini. Tidak henti-hentinya kagum dan takjub melihat eksotis keindahan panorama setiap bukit yang didaki, bukit yang paling direkomendit untuk dijadikan pariwisata Nasional adalah Bukit  kondo, karena mudah dijangkau untuk wisata keluarga.

“Bukit yang paling berkesan terhadap titik dan latihan, jangan salah dengan 1500 Mdpl yakni Bao Ritif. Luar bisa itu yang paling kren, pokoknya luar bisa. Kalu nggak percaya datang dan buktikan sendiri sensasinya”, tuturnya dengan raut wajah bahagia dan puas.

“Orang nggak boleh tau hanya sekedar Rinjani, ada enam bukit yang harus diselesaikan”, imbuh Andry.

Andry, sorang perajurit TNI AL juga hobi Tril Yuun ini, tidak berhenti sampai disitu untuk menceritakan keindahan alam Sembalun. Dimana selain unik menurutnya Sembalun dan pegunungannya memiliki khas tersendiri dibandingkan dengan tempat lain di Jawa, bahakan di Indonesia.

“Saya menyebutnya punggungan naga, maksud saya bukit yang satu menjadi satu kesatuan tidak terpisahkan. Jadi bukit, kita naik lagi bukit bukit bukit dan sapananya. Kita melihat Rinjani itu paket lengkap”, tutur Andry.

Ia pun berjanji, akan balik lagi untuk mengiuti iven Sembalun Seven Summit yang akan segera diselenggarakan secara Nasional oleh komite S7S dalam waktu Dekat ini.

“Saya akan ikut, dan akan saya buktikan tuntaskan dakam waktu 3 hari”, janji Ardy.

Komite Sembalun 7 Summit, Hamka Abadul Malik mengatakan, sejak diresmikan, paket wisata ini berhasil menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun Manca Negara untuk berkunjung ke kawasan Sembalun, kaki Gunung Rinjani.

Bukan hanya keindahan panorama pegunungan dan pendakian yang menantang adrenalin, kebanyakan yang datang juga berburu sertifikat finisher. Ini sertifikat resmi yang diberikan pengelola 7 Summits bagi para pendaki yang berhasil menaklukan tujuh puncak bukit di kawasan kaki Gunung Rinjani.

Hamka mengapresiasi Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo S.T., M.Tr.Hanla, yang berhasil meraih sertifikat finisher pertama dari unsur TNI-Polri. Biasanya  yang menjadi finisher saat ini dari  pelari maupun wisatawan yang memang benar-banar suka berpetualang dan tantangan.

“Selamat buat pak Andry Kuswoyo, hingga saat ini menjadi finisher pertama dari unsur TNI-Polri,” katanya.

Sejak diresmikan oleh Gubernur 25 Oktober lalu, Sembalun 7 Summit telah menyita banyak perhatian wisatawan. Terutama mereka yang bertekad menaklukan ke tujuh puncak bukit.

Sembalun Seven Summits telah berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sembalun, dan Lombok Timur umumnya. Wisatawan yang datang untuk merasakan sensasi menaklukan tujuh puncak yang menantang ini, berasal dari berbagai daerah, baik lokal NTB, maupun domestik dan beberapa wisatawan asing.

“Sejak di launching tahun lalu hingga saat ini, sekitar 150 lebih yang menjadi finisher. Salah satunya Pak Andry”, uajar Hamka.

Comments

0 comments

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.